Reportase kegiatan SMANSAP di bulan September 2021

1. Sosialisasi PIP secara daring

Pada tanggal 1 September 2021 bertempat di Laboratorium Komputer dilaksanakan sosialisasi PIP secara daring. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswa yang mendapat bantuan PIP tentang manfaat PIP, prosedur pencairan, dan bagaimana seharusnya dana PIP yang didapat dimanfaatkan agar tepat sasaran. Dari sosialisasi ini diharapkan siswa dapat menyampaikan kepada orang tua/wali murid sehingga meminimalisir kesalah pahaman yang kadang terjadi akibat tidak didapatkannya informasi yang memadai tentang PIP.

2. Monitoring dan Evaluasi DT (Double Track)

Kamis, 2 September 2021 dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi Program SMA Double Track oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring karena PPKM. SMAN 1 Plumpang pada tahun 2021 mengelola 3 program double track yakni Teknik Kendaraan Ringan, Tata Rias Panggung, dan Tata Boga (Baking). Live daring Monitoring dan Evaluasi DT bertempat di lab. komputer yang melibatkan Kepala Sekolah, Trainer, dan seluruh siswa peserta double track. Monev DT berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi yang baik dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Harapan dari Dinas Pendidikan program DT dapat menghasilkan output lulusan SMA yang memiliki Soft Skill dan Hard Skill yang dapat menjadi bekal berharga setelah lulus dari SMA nanti.

DT TATA RIAS PANGGUNG
Praktek DT Tata Rias saat MONEV
DT TATA BOGA (BAKING)
Kepala Sekolah beserta Trainer dan Operator DT
DT TKR

3. SOSIALISASI VAKSIN

Sabtu, 4 September 2021 bertempat di gedung kelas SMAN 1 Plumpang diadakan sosialisasi Vaksin oleh Puskesmas dan Koramil Kecamatan Plumpang. Kegiatan ini merupakan respon terhadap masih minimnya tingkat pemahaman dan kesediaan siswa untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan di sekolah. Kegiatan ini melibatkan seluruh wali murid dari kelas X-XII dengan harapan informasi yang benar tentang vaksin yang didapatkan dari kegiatan ini dapat mencerahkan dan memberikan pemahaman yang baik kepada Wali murid. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah dilanjutkan pemaparan tentang Program Serbuan Vaksin oleh perwakilan dari Koramil, dan diakhiri pemaparan pentingnya vaksin oleh Kepala Puskesmas Plumpang. Harapan dari sekolah sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kemauan siswa untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan sekolah, sehingga mata rantai persebaran COVID-19 dapat segera diakhiri dan kehidupan dapat berjalan normal kembali.

sosialisasi vaksin oleh Koramil dan Puskesmas

4. ANBK

Senin, 27-Selasa, 28 September 2021 ANBK diselenggarakan di SMAN 1 Plumpang. Program ANBK diselenggarakan oleh Pemerintah dengan tujuan untuk mengetahui mutu dari sekolah meliputi kualitas siswa, pendidik, kepala sekolah, serta lingkungan sekolah. Berbeda dengan UNBK, program ANBK tidak menjadi dasar untuk kelulusan siswa. Siswa yang terlibat di dalam ANBK dipilih secara acak oleh sistem dengan sasaran siswa-siswi kelas XI. Khusus untuk siswa yang terlibat ANBK ditujukan untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap kemampuan Literasi dan Numerasi serta survei karakter dan lingkungan. Sedangkan untuk pendidik dan kepala sekolah lebih kepada survei karakter dan lingkungan sekolah

Siswa peserta ANBK masuk ke Lab. Komputer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.