Reportase Kegiatan SMANSAP di bulan Agustus

  1. 4 Siswa SMANSAP terpilih menjadi PASKIBRA Kabupaten Tuban

Bulan Agustus bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia menjadi bulan yang membanggakan bagi warga SMANSAP pada tahun ini. Setelah tahun lalu kegiatan Paskibra vakum dan tahun 2019 kemaren SMANSAP hanya diwakili satu siswi, tahun ini menjadi peningkatan prestasi yang membanggakan. Hal ini tidak lain karena 4 orang siswa SMANSAP terpilih menjadi PASKIBRA di tingkat Kabupaten Tuban. Keempat orang tersebut adalah Fernando Prayoga (XII MIPA 2), Diva Ramandika (XII MIPA 2), A. Rizal Mahendra Dewanto (XII MIPA1), dan Ahmad Sholeh Alrosyid (XII IPS 1).

2. Monitoring dan Pembinaan oleh Pengawas Sekolah

Pada tanggal 19 Agustus 2021 bertempat di Aula Sekolah dilaksanakan kegiatan rutin monitoring dan pembinaan oleh pengawas sekolah. Kegiatan kali ini terasa berbeda karena terdapat pergantian pengawas sekolah dari bapak Drs. Mambaul Musofa kepada Ibu Dra. Hernawati, M.M.Pd. Hal yang ditekankan oleh Ibu Hernawati kepada warga sekolah adalah pentingnya kerjasama sebagai tim dan menjaga kekompakan, karena kekompakan sebagai sebuah tim akan membawa kemajuan bagi Sekolah.

3. Semarak lomba PHBN secara daring

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76, SMAN 1 Plumpang mengadakan lomba-lomba yang diselenggarakan secara daring. Adapun yang dilombakan antara lain :

  • Mengucapkan teks proklamasi
  • Pembacaan pembukaan UUD 1945
  • Menyanyikan lagu wajib nasional
  • Menyanyikan lagu daerah
  • Fotografi dengan tema “Merdeka Belajar”
  • Baca puisi dengan tema “Kepahlawanan”

setiap kelas wajib mengirimkan minimal satu wakil untuk tiap lomba dengan ketentuan yang sudah diatur dan ditetapkan oleh juri pada juknis masing-masing lomba. Pada akhirnya terpilih pemenang dari masing-masing lomba yang diumumkan pada 23 Agustus 2021 via akun IG sekolah @smansap.tuban. Mereka adalah :

  1. Lomba Pengucapan teks Proklamasi : Juara 1 atas nama Roy Agam Maulana (XII MIPA 1), Juara 2 atas nama Kiki Dwi Ika (XI IPS 2), dan Juara 3 atas nama Desicka Putri Abhila (XI IPS 1).
  2. Lomba Pembacaan pembukaan UUD 1945 : Juara 1 atas nama Ellena Dessen Karim (X MIPA 1), Juara 2 atas nama Ima Duddin (XII IPS 2), dan Juara 3 atas nama Nadiya Nur Banniyah (XI MIPA 1)
  3. Lomba menyanyikan lagu wajib nasional : Juara 1 atas nama Dinda Rosalin (XI MIPA 1), Juara 2 atas nama Hilda Nur Amalia (XI MIPA 2), dan Juara 3 atas nama Sulis Dita Erviana (XII MIPA 2)
  4. Lomba menyanyikan lagu daerah : Juara 1 atas nama Putri Ayu Saskia (XII MIPA 2), Juara 2 atas nama Setiana Vita Ayu (XII MIPA 2), dan Juara 3 atas nama Amanda Amalia (XI MIPA 1)
  5. Lomba Pembacaan puisi kemerdekaan : Juara 1 atas nama Ellena Dessen Karim (X MIPA 1), Jaura 2 atas nama Elsa Ninggar (XII MIPA 1), dan JUara 3 atas nama Happy Emilia Gianto (XI MIPA 1)
  6. Lomba fotografi : Juara 1 atas nama M. Daffa Ullhaq (XII MIPA 1), Juara 2 atas nama Hafiz Meyda (XII IPS 1), dan Juara 3 atas nama Luqman Indra Lesmana (X MIPA 2)
Pemenang lomba pengucapan teks proklamasi dan pembacaan pembukaan UUD 1945
Juara lomba menyanyikan lagu nasional dan menyanyikan lagu daerah
Juara lomba baca puisi dan fotografi

4. PHBI Tahun Baru Hijriah

Jum’at 27 Agustus bertempat di Masjid Qordoba SMAN 1 Plumpang diadakan peringatan tahun baru Islam. Acara diisi dengan sholat duha berjamaah, Istighosah, dan sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah beserta Ketua Komite Sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing 3 orang perwakilan dari setiap kelas dikarenakan memperhatikan prokes pencegahan COVID 19. Meskipun sederhana acara ini berlangsung dengan hikmat. Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba PHBN. 4 orang Paskibra Kabupaten, dan dorprize untuk anak-anak yang datang paling pagi.

5. Vaksinasi bagi siswa-siswi SMAN 1 Plumpang

Rabu 21 Agustus bertempat di ruang kelas XII IPS 2 dilaksanakan program vaksinasi COVID 19 untuk siswa-siswi SMAN 1 Plumpang. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara Sekolah, Koramil, dan Puskesman Kecamatan Plumpang dalam rangka mensukseskan program serbuan vaksinasi masal yang dicanangkan oleh pemerintah. Program ini merupakan upaya ikhtiar pencegahan terhadap penularan COVID 19 dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 oleh pemerintah. Semoga dengan adanya vaksinasi ini warga sekolah sehat, terhindar dari wabah Covid 19, dan pembelajaran tatap muka 100% dapat segara diwujudkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *